Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Pemprov Kaltim, Muhammad Safrranuddin berjanji tahun 2020 akan menyediakan ruang media center bagi wartawan yang “ngepos” di Kantor Gubernur Kaltim.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Pemprov Kaltim, Muhammad Safrranuddin berjanji tahun 2020 akan menyediakan ruang media center bagi wartawan yang “ngepos” di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

Muhammad Safrranuddin yang akrab disapa dengan Ivan ini baru satu minggu menduduki kursi Kepala Biro humas Pemprov Kaltim yang hampir setahun lalu hanya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Sebelumnya, Ivan menempati posisi humas Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dan berhasil mengikuti lelang jabatan Kabiro Humas Pemprov bersama beberapa orang lainnya.

“Kita akan buat program agar dapat bersinergi antara wartawan dan Pemprov Kaltim. Misalnya saja yang sangat diperlukan saat ini adalah ruang media center bagi para wartawan yang sering meliput di lingkungan gubernur. Kita akan anggarkan ruangan media center buat wartawan menulis berita atau sekadar untuk menunggu kegiatan-kegiatan di lingkungan Pemprov Kaltim,” ujarnya, Jumat (11/10).

Pemprov Kaltim, ujar Ivan sangat sadar akan peran wartawan sebagai alat kontrol bagi pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Jika dapat bersinergi maka tidak ada lagi miss komunikasi ataupun kesalahpahaman dalam pemberitaan yang baik dan bertanggungjawab.

“Saya harap media center segera terbentuk. Ruangannya sudah ada, tinggal kami benahi nanti. Sejumlah fasilitas akan kami sediakan disana, untuk memberikan kenyamanan kepada rekan media yang ingin mengetik atau menunggu konfirmasi dari narasumber yang dituju,” tuturnya.

Ivan juga menambahkan, akan melakukan sejumlah agenda kunjungan ke beberapa tempat strategis seperti proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda dan sejumlah proyek strategis lainnya yang saat ini tengah dalam pengerjaan. Sehingga awak media bisa melihat pengerjaan secara langsung dan ikut memberitakan sesuai dengan fakta di lapangan.

“Kita akan agendakan kunjungan ke beberapa titik pembangunan yang saat ini menjadi proyek strategis di Kaltim. Iya (kunjungan) itu penting untuk bahan tulisan berita,” ujarnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here