Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik dan mengambil sumpah Wakil Bupati Paser, H. Kaharuddin , untuk sisa masa jabatan 2016-2021, yang ditinggalkan oleh wakil bupati sebelumnya Mardikansyah, yang wafat pada 2018 silam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim pada Selasa (13/8) dan dihadiri oleh beberapa bupati dan wali kota di Kaltim.

Dalam amanatnya Isran Noor berpesan agar wakil bupati terpilih dapat membantu tugas-tugas bupati saat ini hingga berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati pada tahun 2021 mendatang.

“Saya ingatkan, sumpah janji jabatan ini memiliki konsekuensi. khususnya kepada Allah SWT dan masyarakat,” ucap Isran Noor.

Gubernur berharap Wabup baru mampu mengemban amanah dan bersama Bupati dan jajaran Pemkab Paser menyukseskan program-program pembangunan daerah, termasuk bersinergi dengan Pemprov serta kabupaten dan kota di Kaltim.

Wakil bupati Kabupaten Paser, Kaharuddin, SE
Tampak Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun serta jajaran pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser.

Hadir pula istri Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi serta istri Wakil Bupati Paser Hj Nurmadia Kaharuddin.

Sementara itu, Wakil Bupati Paser yang baru dilantik, Kaharuddin, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam jalannya pemerintahan yang lancar di Kabupaten Paser.

“Saya akan prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan agar produksi komoditas andalan Paser, yaitu kelapa sawit dapat dibawa dari kebun-kebun menuju pabrik dengan lancar. Karena di tempat kami jalan-jalan masih banyak yang tidak beraspal sehingga produk kelapa sawit ini sering kesulitan ketika dibawa ke pabrik,” ujarnya.

Kaharuddin yang selama ini menjabat sebagai Ketua DPRD Paser selama dua periode, memiliki semboyan hari ini harus lebih baik dari kemarin. Semboyan itulah yang akan digunakan oleh Kaharuddin dalam membangun Paser kelak.
Menghadapi Pilkada bupati 2021 mendatang, Kaharuddin menyatakan siap maju untuk menjadi calon bupati Paser periode 2022-2027.

“Modal saya dua periode di DPRD Paser itulah sebagai modal nanti untuk maju sebagai calon bupati. Perahu untuk berlabuh juga telah menyatakan siap yaitu dari partai Golkar,” jelasnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here