Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyembelih sendiri hewan kurban miliknya. Penyembelihan hewan kurban milik sang gubernur ini dilaksanakan di Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Oleh: M Aulia Rahman / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyembelih sendiri hewan kurban miliknya. Penyembelihan hewan kurban milik sang gubernur ini dilaksanakan di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan orang nomor satu di ibu kota yang sedang menyembelih seekor sapi dan kambing.

Salah seorang warga, Agus Sadikin (26 tahun), merasa senang dengan kehadiran beliau. “Bukan hanya senang, saya melihat langsung pak Anies menyembelih itu merupakan momen yang tidak akan terlupakan,” ucapnya kepada Indonesiainside.id, Ahad (11/8).

Anies terlihat bersimbah darah akibat kurban yang disembelihnya merupakan sapi limosin dengan berat 1,2 ton. Besek atau wadah yang terbuat dari bambu pengganti plastik untuk pembagian daging kurban sudah disiapkan oleh panitia kurban setempat.

Himbauan kepada masyarakat yqng telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tidak menggunakan kantong kresek sebagai tempat membawa daging kurban pada Iduladha tahun ini nampaknya berhasil. Besek bambu diharapkan bisa menjadi salah satu kampanye mengurangi sampah plastik. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here