Skuter matic milik perusahaan ojek daring, Grab menelan korban jiwa. Salah satu warganet, menceritakan kronologi kejadian yang dialami korban pada Minggu (10/11).

Oleh: Anisa Tri K / Yuiawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Skuter matic milik perusahaan ojek daring, Grab menelan korban jiwa. Salah satu warganet, menceritakan kronologi kejadian yang dialami korban pada Minggu (10/11).

Kejadian ini membuat semua orang prihatin karena, diduga pihak Grab, belum mengantongi izin regulasi penggunaan skuter matic ini.

Melalui akun @nitaalutfi menceritakan kronologi kejadian. “Minggu dini hari, sekitar jam 2 adik saya berserta ke 4 temannya menyewa grabwheels di sekitaran FX, belakang FX. Tepatnya di kawasan GBK, adik saya beserta temannya beriringan jalan vertikal di kawasan tersebut,” ujar Nita.

“Posisi jalan dari belakang gambaran namanya yaitu Bagus, Wisnu, Ammar (adik saya) dan paling depan ada 3 teman nya juga (jadi ada 6 orang). info pada saat rombongan grabwheels belok ke kiri,tiba2 ada mobil melaju sangat kencang & menabrak dari belakang rombongan adik saya,”

Nita menjelaskan, jika mobil mengenai seluruh rombongan. Pada saat menabrak, mobil langsung kabur. Beruntungnya bamper dan plat mobil tersebut jatoh di sekitar TKP. Saat ini, polisi melacak plat mobil pelaku dan menangkap pelaku tersebut. Menurutnya, pelaku mengendarai kendaraan dalam keaadan positif meminum alkohol (mabuk).

Terkait peristiwa ini, TJ Tham selaku CEO of GrabWheels memberikan pernyataan resmi Grab terkait insiden GrabWheels yang diterima redaksi Indonesia inside pada Rabu (13/11).

“Kami telah menerima informasi terkait terjadinya kecelakaan yang terjadi pada tanggal hari Minggu dini hari lalu. Berdasarkan hasil penelusuran kami 4 pengguna GrabWheels cedera dan 2 pengguna meninggal dunia akibat tabrakan dari sebuah mobil yang terjadi di jalan sekitar area Senayan. Segenap manajemen Grab menyesali kejadian ini dan turut berduka cita bagi keluarga dan rekan yang ditinggalkan,”

Pihak Grab telah menghubungi pihak keluarga pengguna dan prioritas Grab saat ini adalah memberikan dukungan penuh dan bantuan yang dibutuhkan oleh pengguna dan keluarganya.

“Grab berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan penggunaan GrabWheels melalui edukasi kepada pengguna dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga keselamatan,”

Pihak Grab menyarankan kepada para pengguna grab wheels untuk mematuhi aturan sebelum mengendarai skuter matic ini. “Jadi sebelum pelanggan menggunakan layanan GrabWheels mereka harus membaca dan memahami aturan ini terlebih dahulu, termasuk penggunaan helm dan di jalan,”(YAN/INI Network)

Video pengguna Grab wheels dapat dicek di sini: https://youtu.be/IcMg96jOgLM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here