Ketua GP Anshor Kaltim, Fajri Alfarobi

Oleh : Mashardiansyah

Poskaltim.com, Samarinda — Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kaltim Fajri Al Farobi menyatakan kesiapan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Kalimantan Timur, jelang perhitungan suara KPU RI Pada tanggal 22 Mei.

Menurut Fajri, GP Anshor sudah mempersiapkan sekitar 6.700 ribu anggota Banser se Kaltim untuk mengawal setiap titik-titik yang potensi terjadinya gerakan people power.

“Kami sudah menginstruksikan kader-kader Ansor se-Kaltim untuk siaga 1 pada tanggal 20, 21 dan 22 Mei, kita tidak mau Kaltim chaos, kita tidak mau Kaltim tidak Kondusif,” ungkap Fajri, usai buka puasa bersama Forkopimda, Sabtu (18/5).

Ketua Ansor juga menegaskan kepada masyarakat khususnya Kaltim, untuk mempercayakan semua keputusan Pemilu ini kepada KPU sesuai undang-undang. Namun jika masih ada yang melakukan pergerakan massa dalam tanggal 22 Mei yang disebut people power maka Ansor se-kaltim siap mengamankan.

“Kami ingin tidak ada lagi, upaya-upaya menggerakkan kekuatan masyarakat dalam melakukan upaya distrosi pemilu, kalau itu terjadi kita bisa berhadapan, tapi itu tidak kami inginkan” jelas Fajri

Fajri pun menjelaskan GP Anshor akan melakukan siaga 1 Ansor antara lain melihat dan memonitor adanya pergerakan massa mulai tanggal 20 hingga 22 di setiap lingkungan dan kabupaten/kota.

“Kita akan menjaga semua kemungkinan, di lingkungan, setiap kabupaten dan kota kita akan memonitor terkait gerakan massa yang ingin merong-rong kedaulatan publik terhadap KPU,” ucapnya.

Bagi Ansor, KPU harus dibela, karena menurutnya telah banyak korban jiwa petugas KPPS hanya ingin Pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

“Kalau ini dirong-rong lagi, berarti kita tidak lagi mempercayai lembaga-lembaga yang ditujukan oleh undang-undang. Sudah sering kita berbeda pendapat, tapi kalau sampai mengerahkan massa hanya untuk mengejar kekuasaan ini tidak boleh terjadi,” ucap Fajri.(MSD/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here