Sekretaris DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Samarinda, Dodi Prabowo

Oleh : Mashardiansyah

Poskaltim.com, Samarinda — Sekretaris DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Samarinda, Dodi Prabowo menghimbau kembali untuk semua kalangan dan golongan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa setelah peristiwa yang terjadi 22 Mei lalu.

“Saya mengharapkan kita semua dari berbagai elemen untuk kembali menyatukan visi kita sebagai bangsa Indonesia, menegakkan kembali persatuan dan kesatuan diantara kita,” ucapnya kepada awak media di Kampus Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman Samarinda, Kamis (23/05) sore.

Ia juga menyatakan sikapnya untuk semua pihak tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang merebak di tengah masyarakat. Isu-isu yang menjadi pemecah bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami mengutuk segala pihak yang mencoba merusak persatuan dan kesatuan juga pihak-pihak yang menggiring opini publik pada isu yang tidak jelas kebenarannya,” ungkap Dodi.

Dia berharap agar semua elemen bersatu padu untuk kembali mempersatukan kepentingan bangsa dan negara. Selalu menjaga keutuhan NKRI dan membangun kembali kesadaran masyarakat bahwa kita Satu Bangsa Indonesia.

“Polarisasi antara pihak-pihak yang berkepentingan harus segera dituntaskan secara hukum, agar kita tetap menjaga poin ketiga dari Pancasila yaitu Persatuan Indonesia,” ujarnya.(MSD/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here