Hafiz dan Gloria tampil mengejutkan pada Jepang Terbuka

Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Tokyo – Dalam perempat final turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2019 di Tokyo hari ini, Jumat (26/7) ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/ Gloria Emmanuela Widjaja membuat kejutan dan menorehkan hasil gemilang.

Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan ke-6 mampu mengimbangi permainan cepat peringkat satu dunia tersebut. Gloria yang bertinggi 180 cm itu tampil apik. Dalam pertarungan panjang, Hafiz/Gloria unggul dengan 21-17, 15-21, dan 21-19.

Lawan Hafiz/Gloria di semifinal adalah rekannya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan ke-7 ini mampu membabat unggulan ke-4 dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan mudah 21-15 dan 21-15. Semifinal lain akan mempertemukan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, melawan unggulan ke-2 Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina).

Kemenangan juga direngkuh pasangan gaek berjuluk The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan ke-4 ini menang susah payah atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) dengan 21-17, 19-21, dan 21-19.

Sayangnya ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, harus tersingkir. Keduanya menyerah dari pasangan Korea, Kim Soe Yeong/Kong Hee Yong, dengan 15-21 dan 15-21.

Masih ada dua wakil Indonesia yang tengah berlaga. Unggulan pertama ganda putra, Marcus Fernalsi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dan Jonathan Christie yang merupakan unggulan ke-6 bertemu Anders Antonsen dari Denmark. (AS/YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here