Empat sepeda motor dan dua unit mobil yang sedang parkir mengalami rusak parah setelah dihajar truk box bermuatan es krim di kawasan Perumahan Tamansari, RT 10 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, pada Jumat (12/7) sore.

Oleh Andre Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Empat sepeda motor dan dua unit mobil yang sedang parkir mengalami rusak parah setelah dihajar truk box bermuatan es krim di kawasan Perumahan Tamansari, RT 10 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, pada Jumat (12/7) sore.

Kejadian tersebut diketahui bermula sekira pukul 15.30 Wita, truk box bermuatan es krim baru saja mengantarkan pesanan ke salah satu mini market di kawasan perumahan tersebut. Truk yang diketahui dikemudikan oleh Ruben Rangga Bokol (32) warga Jalan MT Haryono, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan ini, kemudian hendak meninggalkan perumahan itu.

Tanjakan yang terjal harus dihadapi. Namun, karena sudah biasa dilalui sang sopir, dia pun tidak khawatir. Akan tetapi, baru setengah perjalanan menanjak, tiba-tiba truk box bernomo polisi KT 8524 AO, tak sanggup naik dan langsung termundur. Ruben pun berusaha melakukan pengeraman namun rem tidak berfungsi.

“Saya sudah coba rem, tapi tidak berfungsi,” ujar Ruben yang terlihat pucat saat dimintai keterangan oleh petugas.

Karena mundur dalam kecepatan tinggi, Ruben pun membanting stir agar mobilnya mengarah ke kiri dan berhenti.

Namun, sejumlah kendaraan parkir yaitu empat sepeda motor Honda Beat KT 2430 BBF, Honda Scoopy KT 4145 ZL, Honda Vario KT 2385 YR, Honda Beat KT 4681 ZK. Serta dua mobil Toyota Calya warna putih KT 1908 AK dan Suzuki Karimun merah KT 1249 KZ, mengalami rusak parah dihajar pantat truk box.

“Truk ini tidak kuat menanjak dan langsung termundur, kemudian menabrak empat motor dan dua mobil, serta satu tiang bangunan ruko di sana,” terang petugas kelurahan, Akbar Sandi.

Truk tersebut berhenti setelah teras kantor milik perusahaan PT Pratama Inti Lima ikut dihajar truk nahas tersebut. “Sudah ditangani sama petugas kepolisian, semua kendaraan terlibat kecelakaan dibawa polisi,” tambah Akbar.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Petugas Satlantas Polres Balikpapan ini melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang ditimbulkan dari kejadian ini cukup banyak.

“Masih kami dalami, dan juga sednag dihitung kerugian material akibat kecelakaan tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Noordhianto.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here