Insiden perkosaan terjadi pada gadis Inggris menginap di sebuah hotel di kota peristirahatan Cypriot, di Ayia Napa dan sekelompok pria Israel masuk ke dalam ruangan dan memperkosanya.

Oleh: Nurcholis | Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Seorang wanita Inggris berusia 19 tahun telah menjadi korban perkosaan oleh 12 orang pemuda warga Israel.

Pemerkosaan terjadi di sebuah hotel di resor liburan populer Ayia Napa. Para tersangka – yang berusia antara 16 dan 20 kecuali satu, yang berusia 15 – belum memasukkan permohonan apa pun. Mereka telah ditahan dan polisi diberikan waktu delapan hari untuk penyelidikan.

Insiden itu terjadi ketika wanita itu menginap di sebuah hotel di kota peristirahatan Cypriot, di Ayia Napa dan sekelompok pria Israel masuk ke dalam ruangan dan memperkosanya.

Selama persidangan pada Kamis pagi, hakim Tonia Nicolaou mengkonfirmasi nama-nama yang ditangkap sebelum wartawan diminta meninggalkan ruang sidang.

Hasil skrining kesehatan menunjukkan ada efek memar dan luka pada korban.

Seorang diplomat Israel hadir di pengadilan dan mengatakan mereka akan memantau kasus ini namun mengaku tidak akan ikut campur tangan.

Sementara itu, pejabat kedutaan besar Israel, Yossef Wurmbrand, mengatakan bahwa terdakwa berusia antara 15 dan 18 tahun dan menyatakan kesediaan untuk mendukung tersangka dan keluarga mereka.

Seorang pengacara yang mewakili empat terdakwa mengatakan kepada The Associated Press (AP), jaksa telah memberitahu pengadilan bahwa jumlah tersangka yang terlibat dalam kasus pemerkosaan masih diidentifikasi.

Orang tua terdakwa yang hadir di pengadilan memeluk tersangka, salah seorang dari mereka berlinang air mata.
Pengacara Yahudi lain yang mewakili ketiga terdakwa mengatakan bahwa terdakwa yang tinggal di resor berada dalam kelompok yang terpisah, dan tidak saling kenal.

Kota Ayia Napa adalah sebuah resor yang populer di kalangan anak muda di Siprus. Lebih dari 1,3 juta turis Inggris mengunjungi Siprus tahun lalu, menurut layanan statistik Siprus. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here