Oleh: Ahmad ZR / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Forum Masyarakat Kepulauan Seribu menyayangkan kegiatan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, khususnya Sudin Kepulauan Seribu yang tidak sejalan dengan nilai-nilai etika, norma dan budaya kesopanan yang berlaku di masyarakat Kepulauan Seribu.

Dalam sebuah kegiatan hiburan di atas panggung, tampil beberapa penyanyi dengan pakaian seronok dan tidak sesuai dengan norma adat istiadat setempat.

“Kami menyarankan Gubernur DKI Jakarta mendisiplinkan dan mengevaluasi pejabat dan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait,” kata koordinator Forum Masyarakat Kepulauan Seribu, Rahmat Kardi di Jakarta, Ahad (22/9).

Ia meminta agar Bupati, Disbuppar DKI Jakarta dan Sudin Parbud Kepulauan Seribu serta SKPD lainnya mengevaluasi program-program pariwisata dan budaya agar lebih sesuai etika, norma dan budaya bangsa serta melibatkan kearifan lokal yang ada di masyarakat. Masyarakat Kepulauan Seribu, ujarnya, masih memegang teguh nilai-nilai agama dan adat kesopanan yang berlaku selama ini.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung atas reaksi cepat dan tanggap,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada dasarnya masyarakat Kepulauan Seribu mendukung seluruh kegiatan pemerintah DKI Jakarta. Namun tujuannya harus sesuai dengan nilai moral dan budaya ketimuran bangsa Indonesia.

“Kegiatannya juga harus meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kepulauan Seribu,” katanya. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here