Oleh: Anissa Tri K / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Diduga terlibat dalam prostitusi online, finalis Putri Pariwisata 2016 berinisial PA, ternyata memiliki segudang prestasi.

Dugaan sementara dari kabar yang viral di media sosial, wanita yang terjaring dalam penangkapan kasus prostitusi yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Jawa Timur pada Jumat malam (25/10) adalah PA atau Putri Amelia Zahraman, putri pariwisata asal Balikpapan. Ia merupakan finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI) tahun 2016.

Lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 26 Juni 1996, PA merupakan anak pertama dari dua bersaudara. PA adalah pelajar berprestasi sejak mulai sekolah dasar, karenanya sangat disayangkan jika memang nanti terbukti terlibat dalam masalah ini.

PA mengawali pendidikan di TK Tunas Harapan 1 Balikpapan lalu melanjutkan di SD Patra Dharma 1 Balikpapan. Selepas lulus SD, lantas melanjutkan ke SMPN 3 RSBI Balikpapan dan SMAN 2 Balikpapan.

Lulus SMA, Putri Amelia mengambil jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Sejak kecil, dara kelahiran Balikpapan ini sudah menunjukkan bakat di bidang modelling. Bermodal bakat di dunia modelling, ia akhirnya mantap mengembangkan karier di tingkat nasional.
Pada 2016, PA mengikuti ajang Puteri Pariwisata Indonesia dan mewakili Kalimantan Timur.

Sayangnya, harus puas menempati posisi runner-up 3, Lois Merry Tangel dari Sulawesi Utara yang keluar sebagai pemenang.

Prestasi
Selain dikenal menjadi Runner-up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2016, Putri juga dinobatkan sebagai Miss Sport Tourism Indonesia 2016. Selain dara cantik ini juga memiliki segudang prestasi di bidang model, diantaranya;
1. Winner Best National Costume Miss Tourism Queen of The Year International at Shanghai China 2016/2017.
2. Miss Tourism Queen of The Year Indonesia 2016/2017,
3. Icon Putri Danau Toba Kementerian Pariwisata RI 2016/2019.

Sejak namanya mencuat terlibat dalam prostitusi online, akun instagram PA pada Sabtu (26/10) mendadak tidak bisa diakses di @putriameliaaa.

Hingga kini polisi masih belum membuka lebih detail identitas PA dan pelaku lainnya. Saat ini PA dan dua pelaku lain masih diperiksa intensif.

“PA masih diperiksa intensif oleh tim penyidik, bersama dua laki-laki yang ikut diamankan. Sementara, ketiganya ditahan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here