Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 berinisial PA, asal Balikpapan, diduga terlibat dalam prostitusi daring di Surabaya.

Oleh: Eko P / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 berinisial PA yang diduga terlibat dalam prostitusi online sudah beberapa hari ini tidak bisa dihubungi keluarganya.

Kabar yang beredar di media sosial, Putri Pariwisata asal Balikpapan yakni Putri Amelia Zahraman atau PA, diduga termasuk yang diciduk oleh Polda Jatim dalam pengungkapan kasus prostitusi online.

Kabar ini diungkap oleh salah satu kerabatnya terkait isu penangkapan PA di salah satu lokasi di Batu, Malang, oleh Polda Jatim karena ditengarai terlibat asusila. PA ditangkap bersama dengan muncikari berinisial JL dan si pengguna jasanya YW asal NTB.

Paman finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini, Heri, menyatakan mendengar kabar ini melalui berita yang beredar di media sosial. Heri menuturkan, PA belum bisa dihubungi keluarganya.
“Saya belum tahu menahu kabar itu, soalnya masih simpang siur,” ujarnya mengutip Tribunkaltim.co, Sabtu (26/10).

PA tidak bisa dihubungi keluarganya dalam dua hari terakhir. Pihak keluarga mencoba menghubungi PA, namun tidak bisa, hingga kemudian muncul kabar adanya penangkapan ini.

Keluarga PA hanya mendapatkan informasi dari temannya yang sempat menelepon dan menyampaikan jika PA sedang tersandung masalah. Mendengar hal itu sang ibunda terkejut dan kemudian menangis.

Heri mengungkapkan, hingga saat ini PA masih dalam tahap pemeriksaan sebagai saksi. “Diperiksa jadi saksi, jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya,” ungkapnya.

Heri juga menyampaikan bahwa dalam peristiwa penangkapan itu keponakannya diundang oleh seseorang. Ia lantas menduga PA telah dijebak.

Sementara itu, dari keterangan sepupu PA, Piska Marcelia, dirinya mengetahui kabar tersebut dari DM (direct message) teman-temannya. Piska juga mengaku sangat kaget mendengar berita itu karena selama ini PA pelajar yang berprestasi, bahkan sejak sekolah dasar.

“Sangat kaget, karena Puput (sapaan PA) anak yang berprestasi dan sering menjadi perwakilan pemerintah daerah untuk bidang pariwisata,” ujarnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here