Film garapan sutradara Joko Anwar ini, diadaptasi berdasarkan komik Gundala Putera Petir karya Hasmi, resmi tayang tayang perdana di bioskop pada Kamis (29/8).

Oleh: Anisa Tri K / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Film Gundala garapan sutradara Joko Anwar di hari pertama pembukaan patriot film, Jagat Sinema BumiLangit ini, meraih 174.013 penonton di hari pertama penayangan, Jumat (30/8).

Film garapan sutradara Joko Anwar ini, diadaptasi berdasarkan komik Gundala Putera Petir karya Hasmi, resmi tayang tayang perdana di bioskop pada Kamis (29/8).

“Deg-degan karena saya dan produser tahu Gundala film pembuka genre baru. Ternyata, alhamdulillah, penonton hari pertama di atas target. Makasih teman-teman. Makasih dari teman kita semua,” kata Joko dalam unggahannya.

Harus diakui, angka 174 ribu penonton sebagai pembuka film, terbilang cukup baik. Film sebelumnya yang memulai debutnya dengan angka yang tidak jauh berbeda adalah My Stupid Boss 2 dengan 160 ribu penonton dan berakhir dengan 1,8 juta penonton.

Namun, angka studio ini juga menjadi awal untuk menentukan nasib film Gundala ke depan. Mengingat film ini cukup mendapatkan atensi dan perbincangan, serta bagaimana studio tetap mempertahankan animo melalui pemasaran selama dua pekan ke depan.

Banyak penonton merasa puas, dan memuji film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro. Mereka menilai jika film ini terasa membumi dan tidak kalah dengan superhero Hollywood.

Sempat dikhawatirkan urusan CGI, efek visual Gundala tampak tak mengecewakan. Kekuatan cerita dan karakter yang disorot pun menuai pujian. Tak ayal, banyak yang tidak sabar untuk menantikan kelanjutan film selanjutnya.

Selain itu, film ini juga menawarkan pengalaman audio yang berbeda dengan film Indonesia pertama yang menggunakan teknologi Dolby Atmos.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here