Wakil Indonesia menembus semifinal pada turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2019 di Paris. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal .

Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Paris – Wakil Indonesia menembus semifinal pada turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2019 di Paris. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Jonathan Christie.

Jonathan menempuh pertarungan perempat final dengan seru. Jojo yang belum terlalu panas, pada gim pertama harus mengakui keunggulan Anders Antonsen (Denmark). Jojo kalah 18-21.

Pada gim kedua, Jojo ganti meraih kemenangan. Sempat tertinggal 16-19, Jojo berbalik unggul dan mengunci gim kedua dengan 21-19.

Gim ketiga, Jojo terus memimpin perolehan angka. Mulai dari 14-11, 16-12, dan 18-16. Tanpa menyisakan angka lagi pada lawannya, Jojo memastikan langkah ke semifinal dengan skor 21-16. Selanjutnya di semifinal, Jojo menunggu pemenang Viktor Axelsen (Denmark) melawan Ng Ka Long Angus (Hongkong).

Di noor ganda campuran, Praveen/Melati tampil sangat kompak. Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukhroh/Sapsiree Taerattanachai, yang menjadi unggulan kedua itu dibuat tak berdaya. Smash keras menghunjam dari Praveen banyak menghasilkan angka. Dalam waktu tak terlalu lama, Praveen/Melati menutup gim pertama dengan 21-14.

Pada gim kedua, permainan Dechapol/Sapsiree bukannya membaik tetapi malah kedodoran. Keduanya sering berbuat salah. Praveen/Melati yang baru menjuarai Denmark Terbuka mengakhiri laga dengan 21-7. Di semifinal, Praveen/Jordan menanti pemenang antara Crhis Adcock/Gabriel Adcock (Inggris) melawan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang).

Pada tunggal putra, langkah Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti. Shesar belum bisa mengimbangi unggulan ke-5 Chen Long dari Cina. Ia kalah dua gim langsung 21-19 dan 21-12. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here