Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Bassel – Indonesia terus melenggang ke babak berikutnya setelah dua tunggal putri Indonesia mampu menumbangkan lawan-lawannya dengan cukup mudah dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Bassel, Swiss.

Fitriani tanpa kesulitan menggulingkan Yvonne Li dari Jerman. Fitri menang dua dua gim langsung 21-14 dan 21-12. Fitri lolos ke babak 32 besar.

Pada babak selanjutnya, lawan berat harus dihadapi Fitriani. Unggulan kedua Tai Tzu Ying dari Taiwan bakal menjadi musuh Fitriani. Tai mendapat bye pada babak pertama.

Prestasi lebih mentereng diraih tunggal putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung. Setelah mendapat bye, Gregoria yang menjadi unggulan ke-14 mampu melewati pemain Thailand yang sudah lebih berpengalaman, Busanan Ongbarungphan.
Gregoria menang dengan 21-14 dan 21-10. Dengan demikian Gregoria sudah menjejakkan kaki di 16 besar.

Perjalanan berat juga bakal ditemui Gregoria. Di 16 besar dia kemungkinan akan berlaga dengan Ratchanok Intanon yang merupakan unggulan ke-7 dari Thailand.

Intanon masih bertarung melawan rekan senegaranya Nitchaon Jindapol. Intanon sempat mendapat bye di babak pertama. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here