Tabrakan maut anatra dua unit kereta api terjadi di wilayah Bangladesh timur.

Oleh : Ore Kantari / Yuliaan A

Poskaltim.com, DHAKA-Tabrakan maut antara dua unit kereta api terjadi di wilayah Bangladesh timur. Kereta api yang berlawanan arah tersebut berada dalam satu rel. Akibat itu, tabrakan keras terjadi. Untuk sementara diketahui 15 orang meninggal dunia, dan 58 orang luka-luka.

Menurut Channel News Asia yang dilaporkn AFP, Selasa (12/11/2019), peristiwa itu berlangsung Selasa (12/11) dini hari, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Dua lokomotif itu yang satu melaju ke arah kota pelabuhan Chittagong, sedang yang satu lagi menuju Dhaka.

Dua lokomotif yang berbeda arah itu bertumbukan saat di wilayah Brahmanbaria, 100 kilometer sebelah timur Dhaka.

Tabrakan hebat itu terjadi di saat penumpang sedang lelap tertidur. Dan dua lokomotif itu tidak ada yang keluar rel menyebabkan tumbukan itu menjadi sangat keras.

Gerbong-gerbong yang bertumbukan silang-sengkarut dan ringsek. Tiga gerbong diantaranya dilaporkan keluar rel yang menyebabkan arus kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Stasiun Mondolbhag, di Kota Kasba terhenti.

“Sementara sudah 15 orang tewas. Ada sekitar 58 orang yang terluka. Kami bawa korban luka ke sejumlah rumah sakit berbeda di kawasan ini,” kata kepala polisi daerah setempat, Anisur Rahman pada AFP.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here