Download Firmware SM-A037F dan Cara Flashing Samsung Galaxy A03s 4G

Samsung Galaxy S20+ adalah salah satu ponsel pintar andalah Samsung atau yang dikenal sebagai flagship. HP yang menggunakan model firmware SM-G986U ini dijual seharga 5 juta hingga 11 juta rupiah, tergantung RAM dan ROM yang kamu pilih.

Memang lumayan mahal, namun spesifikasi nya cukup bagus dibandingkan merek lain di kelasnya. Selain penggunaan Firmware Galaxy S20+ yang disebutkan, ponsel ini ditenagai Exynos 990 yang setara dengan Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G.

Selain itu, CPU Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.50 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G77 MP11 semakin meningkatkan kinerjanya. Belum lagi adanya dukungan RAM 8GB, bahkan ada pilihan RAM 12GB yang menjamin kinerjanya maksimal.

Ponsel pintar ini cocok digunakan untuk segala aktivitas, baik bermain game online, streaming, atau untuk membantu pekerjaan. Dari segi jaringan sudah mendukung 5G yang saat ini merupakan teknologi paling modern.

Meski saat dirilis menggunakan Android 11, namun kamu bisa upgrade hingga ke versi 13. Untuk upgrade ini, yang dibutuhkan adalah firmware yang nantinya digunakan untuk flashing. Kamu juga butuh komputer atau laptop, karena flashing hanya dapat dilakukan di perangkat tersebut.

Download Firmware SM-G986U

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kamu butuh Galaxy firmware yang sesuai dengan Samsung Galaxy S20+. HP ini menggunakan model SM-G986U, kamu bisa mendapatkannya di berbagai website atau langsung melalui situs resminya.

Karena ada banyak versi yang merupakan pembaruan dari sebelumnya, mungkin kamu bingung memilih salah satunya. Sebenarnya mudah, tinggal pilih versi terbaru dengan melihat tanggalnya. Atau kamu bisa download melalui link dibawah ini!

  • Model: SM-G986U
  • Versi: Android 12
  • Tanggal Rilis: 20-10-2022
  • Download: Di sini
Baca Juga :   Apple Headset Mixed Reality Punya Fitur Pemindai Iris, Banyak Kamera, dll

Cara Flashing Samsung Galaxy S20+

Anggap saja kamu telah menyiapkan apa yang dibutuhkan untuk upgrade versi Android. Selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara flashing Samsung Galaxy S20+ dengan bantuan komputer. Kamu juga butuh software Odin untuk melakukannya.

Tidak ada perbedaan antara tipe atau merek HP dalam hal flashing. Artinya, jika kamu pernah melakukan instal ulang HP, maka dipastikan bisa melakukannya lagi jika tidak lupa. Bagi yang belum pernah, langkah berikut mungkin bisa membantu!

  • Ekstrak terlebih dahulu firmware SM-G986U.
  • Matikan HP yang memiliki daya minimal 50%, silahkan diisi terlebih dahulu jika kurang.
  • Tekan tombol Volume Down + Home + Power.
  • Pada saat masuk halaman Warning, tekan tombol Volume Up.
  • Sambungkan HP pada komputer setelah masuk Mode Download.
  • Buka aplikasi Odin Tools di PC.
  • Setelah perangkat terdeteksi, pindahkan firmware pada kolom Odin.
  • Klik tombol Start untuk memulai proses instal ulang.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara flashing Samsung Galaxy S20+, berikut link download firmware SM-G986U. Mengetahui cara flashing sangat penting, karena biaya yang dibutuhkan di konter lumayan mahal. Terlebih jika merek dan tipe HP kamu baru, pasti lebih mahal lagi.

Related posts