Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi (DKP) bekerjasama dengan Biro Ekonomi Setprov Kaltim akan melaksanakan sosialisasi Pergub Kaltim Nomor 60/2019 tentang rencana pengelolaan dan zonasi (RPZ) kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi (DKP) bekerjasama dengan Biro Ekonomi Setprov Kaltim akan melaksanakan sosialisasi Pergub Kaltim Nomor 60/2019 tentang rencana pengelolaan dan zonasi (RPZ) kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil di Kepulauan Derawan dan perairan sekitarnya, di Kabupaten Berau tahun 2019-2039.

“Rencana sosialisasi bertempat di SMK Negeri 3 Perikanan Kecamatan Tanjung Batu, pada Jumat (15/11). Acara ini juga akan dirangkai peresmian papan informasi tentang kawasan konservasi,” ucap Kepala DKPP Kaltim Riza Indra Riadi, di Samarinda, Rabu (13/11).

Dijelaskan Riza, pada pagi harinya ditempat yang sama akan dilakukan pembukaan tirai papan informasi Kawasan Konservasi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kepulauan dan sekitarnya serta penyerahan secara simbolis dokumen Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 60/2019.

“Kegiatan pembukaan tirai papan informasi di Pelabuhan Tanjung Batu diikuti 100 orang. Sedangkan sosialisasi di SMK Negeri 3 Perikanan Tanjung Batu diikuti 150 peserta,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi dalam pengembangan kegiatan FPIC/Program Kampung Iklim+ dalam rangka Program Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund (FCPF-CF) Tingkat Kabupaten. Khususnya 150 Proklim+ di tujuh kabupaten.

Rencananya, kegiatan akan dihadiri Kadis Kelautan dan Perikanan Kaltim H Riza Indra Riadi, Kepala Biro Ekonomi Setprov Kaltim H Nazrin, Kepala Bagian Produksi Daerah (Proda) Muhammad Arnain dan Kepala Dinas Perikanan Berau Tenteram Rahayu, Sekretaris Dinas Perikanan Yunda Zuliarsih, Kepala SMK Negeri 3 Tanjung Batu Muhammad Djupri, Camat Tanjung Batu M Tafsir dan Pj Kepala Kampung Tanjung Batu, H Darwis.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here