Oleh: Ahmad ZR / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Acara diskusi pemindahan ibu kota yang sedianya diselenggarakan oleh Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (Forum API) hari ini akhirnya batal tanpa alas an yang jelas.

Dialog yang sedianya dilaksanakan di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dibatalkan dalam sebuah surat lengkap.

Ketua umum Forum API, Akhmad Syarbini menyesalkan adanya pembatalan tersebut. Padahal, acara telah dirancang dengan baik dengan menghadirkan berbagai narasumber kompeten.

“lnsya Allah, kegiatan tersebut akan kami selenggarkan bekerja sama dengan Fraksi di DPR RI yang juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sama agar bisa ldiebih optimal,” kata Syarbini ketika dihubungi, Kamis (5/9).

Di antara narasumber yang akan hadir dalam acara tersebut yaitu, Sandiaga Salahuddin Uno, Bambang Soemantri Brodjonegoro, Emil Salim, Mardani Ali Sera, Irman Putra, Rizal Taufikurrahman, dan Nurul Shantiwaardhani. Pembahasan pemindahan ibu kota tersebut akan dibahas dari aspek ekonomi, geopolitik, lingkungan hidup, hukum, dan Hamkannas.

Humas Bappenas, Cita Adelia mengatakan Kepala Bappenas Bambang Soemantri Brodjonegoro tidak dapat menghadiri acara tersebut karena masih berada di luar negeri. “Bapak sampai hari Jum’at di LN (luar negeri), mas,” katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (5/9).

Berikut isi lengkap surat tersebut:

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh.
Sehubungan adanya Surat tentang Penggunaan Gedung Nusantara dari SekJen DPR RI (yang Suratnya baru kami terima malam ini, pukul 20.00 WIB), maka dengan sangat menyesal acara Diskusi Panel bertema, ”Perlukah Ibukota Negara RI Pindah?” yang rencananya akan diselenggarakan besok, hari Kamis, 5 September 2019 oleh Forum API (Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia) bekerjasama dengan Anggota DPR RI, dengan ini terpaksa kami TUNDA atau kami BATALKAN untuk sementara waktu.

lnsya Allah, kegiatan tersebut akan kami selenggarkan bekerjasama dengan Fraksi di DPR RI yang juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sama agar bisa Iebih optimal.

Oleh karena itu, kami atas nama segenap Panitia dan Pengurus Forum API serta Anggota Dewan yang bekerjasama dengan kami, dengan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada semua pihak atas pembatalan kegiatan tersebut.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here