Thareq Kemal Habibie meminta masyarakat Indonesia tidak percaya terhadap pihak tertentu yang menyebarkan informasi Habibie meninggal dunia. Kondisi kesehatan Habibie stabil dan tidak dalam kondisi kritis. Namun, membutuhkan istirahat yang cukup karena kelelahan.

Oleh: Azhar AP / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Diberitakan telah wafat, ternyata semua berita yang beredar tersebut adalah warta bohong atau hoaks. Bahkan, Presiden ketiga RI BJ Habibie sempat menanyakan kepada putranya, Thareq Kemal Habibie, mengenai penyebaran informasi hoaks tentang dirinya. Pada Selasa pagi, beredar berita hoaks Habibie meninggal dunia namun segera diluruskan oleh pihak keluarga.

“Tadi pagi saya ditanya Bapak terkait dengan berita palsu (hoaks) bapak sudah meninggal,” kata Thareq saat menyampaikan keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (10/9).

Ketika informasi bohong itu tersebar, Thareq mengatakan bahwa pihak Dewan Pers maupun pihak pemerintah, tidak ada persiapan untuk mengurus Habibie. Jadi, informasi itu sangat mudah dideteksi sebagai berita bohong.

“Jadi, jangan percaya berita hoaks, percayalah kepada kalian-kalian ini yang benar asli memberi berita yang asli,” ujar Thareq kepada wartawan.

Thareq meminta masyarakat Indonesia tidak percaya terhadap pihak tertentu yang menyebarkan informasi Habibie meninggal dunia.

Thareq menegaskan bahwa saat ini kondisi kesehatan Habibie stabil dan tidak dalam kondisi kritis. Namun, membutuhkan istirahat yang cukup karena kelelahan.

Thareq tidak menjelaskan detail penyakit yang diderita Habibie. Namun, presiden ke-3 RI itu terlalu banyak beraktivitas sehingga jantungnya tidak dapat mengikuti.

Thareq mangaku ditunjuk pihak keluarga untuk memberikan keterangan resmi kepada media terkait dengan perkembangan kondisi Habibie.

“Yang akan selalu kasih berita saya, hanya saya sendiri. Sudah sepakat masing-masing tim punya tempat mengurusi Pak Habibie, saya yang menghadapi publik. Kalau bisa, setiap hari saya laksanakan setiap hari. Kalau bisa setiap jam segini setiap hari atau 2 hari, akan dilaksanakan,” ucap Thareq.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here