Ketua Dekranasda Kaltim, Hj Norbaiti Isran memimpin pengurusa lainnya saat pengukuhan Pengurus Dekranasda Kaltim periode 2019-2023.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dekranasda Kabupaten dan Kota diharapkan dapat bersinergi dalam pengembangan dan kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta koperasi.

Hak tersebut dikatakan Gubernur Kaltim Isran Noor saat pengukuhan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kaltim periode 2018-2023, dengan Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

“Dengan dorongan dan motivasi dari Dekranasda baik provinsi dan kabupaten/kota diharapkan para pelaku usaha dan pengrajin industri dapat berinovasi menciptakan produk-produk unggulan dari Kaltim,” ujarnya, saat sambutan usai pengukuhan, pada Rabu (16/10).

Dengan perhatian dan kerjasama tersebut diharapkan pengrajin dapat menghasilkan produk yang berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Isran berharap pengurus Dekranasda Provinsi Kaltim yang baru dapat bekerja maksimal dalam menggali potensi produk lokal di masing-masing daerah kabupaten dan kota.

Ketua Dekranasda Kaltim menenam pohon sebagai bentuk dukungan terhadap lingkungan hidup dan produksi oksiden bagi kehidupan.(foto:humasprovkaltim)
“Dengan menggali dan mengenali produk para pengusaha tersebut akan muncul kreasi dan inovasi yang akan mampu bersaing di era globalisasi saat ini,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti juga melakukan penanaman pohon di halaman Gedung Dekranasda Kaltim di Jalan HM Rifaddin Samarinda Seberang, sebagai bentuk dukungan Dekranasda Kaltim pada lingkungan hidup dan ketersediaan oksigen di bumi.

Pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan yaitu mangga, rambutan dan kelengkeng. Norbaiti berharap penanaman pohon ini dapat memberikan berkontribusi terhadap lingkungan.

“Meski tidak berdampak besar, tapi setidaknya mampu menghijaukan lingkungan sekitar yah,. Mungkin ini kegiatan biasa, tapi menurut kami ini sangat bermanfaat. Apabila jika pohon ini sudah tumbuh besar, pohon ini bisa memberikan oksigen yang bermanfaat,” tuturnya. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here