Debit air di Waduk Benanga Kota Samarinda kembali mengalami kenaikan yang berdampak pada kenaikan air disejumlah ruas jalan di Samarinda

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Debit air di Waduk Benanga Kota Samarinda pada Senin (17/06) pagi terpantau naik kembali, dari yang awalnya 50 Cm kini naik menjadi 62 centimeter atau bertambah setinggi 12 cm dari ketinggian awal yang terpantau pada Minggu (16/06). Kenaikan inipun berdampak pada kenaikan air disejumlah ruas jalan di Samarinda.

Dari pantauan di lapangan ruas jalan seperti Jalan Gelatik, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Dokter Soetomo kembali tergenang air. Bahkan ketinggian air di Jalan Gelatik mencapai hingga lutut orang dewasa yang membuat sejumlah pengendara motor mengalami mogok.

Camat Samarinda Utara, Syamsu Alam pun membenarkan kenaikan debit air ini, dirinya memantau.terus perkembangan air ini dan melaporkannya kepada BPBD Samarinda apabila terjadi kenaikan air untuk mengantisipasi bencana banjir kembali terjadi.

“Yah betul debit air naik lagi, di waduk benanga terlihat kondisi air mencapai 60 cm lebih. Beberapa lokasi juga masih tergenang dan air mulai naik” ucap Syamsu Alam kepada Poskaltim.com melalu telepon seluler.

Syamsualam juga mengatakan bahwa beberapa kawasan disana juga masih ada yang tergenang banjir, seperti di.kawasan.lempake tepian dan kelurahan Lempake.

“Masih ada sih yang tergenang banjir dibeberapa kawasan masih ada yang tergenang, saya menghimbau warga juga waspada , air Sungai Mahakam pasang dan juga ada kenaikan debit air juga ” ungkap Syamsualam.

Pihak Kecamatan Samarinda Utara hingga hari ini masih mensuplai makanan kepada korban banjir, dengan membuka dapur umum di kantor kecamatan.

“Makanan masih kami antar ke korban banjir yang masih terdampak sampai saat ini, kami akan membntu sampai banjir.ini benar benar surut,” ujarnya.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here