Oleh: Anisa Tri K / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Band asal Bandung, Burgerkill kembali menorehkan nama mereka di ajang pagelaran musik intenasional. Band beraliran metal asal Bandung ini, tidak hanya sukses menggaet penimat musik metal dari lokal, mereka juga mampu menancapkan karir di kancah musik internasional.

Burgerkill akan menggelar tur panjang di Amerika Serikat yang bertajuk “Adamantine American Tour 2019.” Tur ini akan berlangsung di 16 kota, dimulai dari Philadelphia dan akan berakhir di New York. Jadwal tur mereka dimulai tanggal 16 sampai 31 Oktober 2019.

Sang vokalis, Vicky Mono mengungkapkan, jika tur musik mereka seharusnya digelar tahun lalu. “Pas tahun lalu harusnya tur dari Eropa lanjut ke Amerika,” tutur Vicky Mono, vokalis Burgerkill, ujarnya kepada wartawan pada Ahad (8/9).

Dikabarkan penundaan tur Burgerkill ke AS setelah Eropa itu lantaran terkendala persoalan administrasi. Saat itu, konser tur Burgerkill di Amerika Serikat rencananya akan dilakukan setelah mereka menyelesaikan tur di Eropa selama 20 hari.

Meski gagal ke Amerika Serikat, Burgerkill tetap menjalankan tur mereka di Eropa berbarengan dengan Deadsquad dan sempat satu panggung di Amsterdam, Belanda.

Dan dalam gelaran tur Amerika ini, Burgerkill akan ditemani oleh Suaka, band heavy metal asal Indoensia yang berbasis di New York. Konser ini akan menjadi penebus kegagalan tahun lalu, dan Burgerkill siap menggempur para metal head Amerika dengan musik mereka. (YAN/ INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here