Oleh: Eko P /Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Warganet yang kerap menggunaan aplikasi market place Bukalapak heboh, setelah hilangnya aplikasi ini di Playstore. Dalam pencarian Bukalapak di Playstore tidak ditemukan, yang ada aplikasi Mitra Bukalapak yang diperuntukkan bagi retailer atau mitra kerja toko online ini.

Dalam pantauan IndonesiaInside.id, hingga pagi ini startup unicorn ini masih belum tersedia di aplikasi milik Google tersebut. Laman akun Twitter resmi Bukalapak @Bukalapak ramai diserbu netizen untuk meminta penjelasan kejadian tersebut.

Admin customer service @Bukalapak menjawab pertanyaan itu. Dijelaskan jika aplikasi Bukalapak menghilang dari toko aplikasi google karena sedang dalam proses pembaruan (upgrade).

“Hai kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya, Bella informasikan saat ini terdapat pembaruan pada sistem pada aplikasi Bukalapak di Playstore dan sedang dalam penanganan tim terkait kami. Namun jangan khawatir, Kamu dapat bertransaksi di Bukalapak melalui desktop atau m-web ya kak. Terima kasih:) ^MT,” tulisnya.

Sehingga untuk sementara waktu (tidak dijelaskan sampai kapan tersedia di Playstore), akses Bukalapak dapat dilakukan lewat situs desktop bukalapak.com atau melalui mobile web. Bukalapak sebelum ini melakukan PHK atas 100 karyawan dari berbagai divisinya. Alasannya selain merampingkan organisasi juga agar perusahaan dapat tumbuh berkelanjutan.

“Kami saat ini fokus bukan pada pertumbuhan saja, akan tetapi juga membangun perusahaan yang berkelanjutan,” ujar Chief Strategy Officer (CSO) Bukalapak Teddy Oetomo seperti dikutip Nikkei Asia.

Bukalapak juga lagi diterpa isu pergantian pucuk pimpinan. Kabarnya, pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky bakal digantikan oleh Muhamad Fajrin Rasyid. Saat ini, Fajrin menduduki kursi sebagai Presiden Bukalapak. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here