Jubir Anggota DPR Budisatrio Djiwandono, (tengah) Rudiansyah saat memberikan penjelasan tentang adanya wakil Kaltim dalam Pansus Pemindahan Ibu kota Negara ke Kaltim.

Oleh : Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Anggota DPR RI asal Provinsi Kalimantan Timur, Budisatrio Djiwandono, ternyata telah masuk dalam Panitia Khusus Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), setelah sebelumnya sebuah media lokal memberitakan tidak ada wakil Kaltim dalam Pansus IKN tersebut.

Juru Bicara dan Tim Ahli Anggota DPR G Budisatrio Djiwandono dari Partai Gerindra, Rudiansyah mengatakan, jika telah terdapat wakil Kaltim dalam Pansus DPR RI tersebut yaitu G Budisatrio Djiwandono.

Pansus Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim berjumlah 30 orang yang berasal dari Komisi 2,3 dan 5 dari semua fraksi di DPR RI, periode 2014-2019. Saat dibentuk, belum muncul nama Budisatrio karena dirinya merupakan anggota DPR RI terpilih untuk periode 2019-2023.

“Memang benar sebelumnya tidak ada wakil Kaltim dalam anggota Pansus Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim tersebut, Namun, Fraksi Partai Gerindra telah mengeluarkan surat dan menggantikan anggota DPR Ri terdahulu yaitu Muhammad Nizar Zuhro kepada penggantinya G Budisatrio Djiwandono. Surat penunjukkan ini dikeluarkan tanggal 17 September 2019.

“Sehingga kini telah masuk wakil Kaltim dalam Pansus Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim sebagai orang yang paham dan mengerti tentang situasi Kaltim, terutama Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara,” ujar Rudiansyah, dalam jumpa pers pada Kamis sore di Samarinda, (19/9).

Dengan masuknya nama wakil Kaltim dalam Pansus diharapkan Pansus Pemindahan Ibu Kota Negara ini dapat berjalan lancar karena ada orang yang tahu dan ahli dalam kewilayahan. Ini juga secara tegas membantah anggapan masyarakat bahwa tidak adanya wakil Kaltim dalam Pansus DPR Ri, merupakan suatu kesengajaan.

Disampaikan Rudiansyah, saat ini yang bersangkutan Budisatrio Djiwandono sedang mengikuti kegiatan Lemhanas dan berjanji dalam waktu dekat akan ke Kaltim bersama dengan Pansus DPR RI yang telah dibentuk.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here