Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Klub sepak bola kebanggaan kota Samarinda, Borneo FC, mendatangkan pemain asing asal Uruguay, Juan Ramon Alsina Klingler, yang baru saja diperkenalkan kepada wartawan, pada Kamis sore (22/8).

Masuknya Juan Alsina diyakini akan menggantikan posisi Jan Lammers, yang dianggap gagal menyuguhkan penampilan maksimal musim ini. Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay ini diyakini menjadi opsi tepat untuk membuat lini belakang klub berjuluk Pesut Etam ini bertahan.

Juan Alsina akan mengenakan kostum bernomor 23 dan harus segera beradaptasi dengan permainan Borneo FC lainnya. Hal itu dilakukan agar Juan bisa tampil maksimal dan membantu Borneo FC bersaing gelar Shopee Liga 1 2019.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin saat memperkenalkan Juan Alsina kepada wartawan dan penggemarnya di Stadion Segiri Samarinda, mengharapkan bergabungnya Juan Alsina akan memperkuat lini pertahanan Borneo FC yang beberapa waktu lalu kerap kebobolan.

“Nanti pelatih yang akan memasang dimana posisi Juan. Dari datanya Juan bisa bermain di sentral, defender, dan gelandang bertahan. Jadi untuk urusan pasang memasang kita serahkan ke pelatih,” ujarnya.

Sementara itu pemain lama Jan Lammers akan dipinjamkan ke klub-klub yang membutuhkan. Nabil menilai Jan Lammers ini bukan pemain yang kurang bagus, tetapi keberadaannya masih belum sesuai dengan keinginan pelatih. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here