Gubernru Kaltim Isran Noor (dua dari kiri) didampingi Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani (dua dari kanan), CEO Blue Sky Group Linan Kurniahu (paling kiri) dan Kepala UPBU APT Pranoto Dodi Dharma Chahyadi (paling kanan)

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Menunjang fasilitas Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda, Gubernur Kaltim Isran Noor resmikan Blue Sky Premier Lounge Samarinda di Gedung Terminal Bandara (APT) Pranoto Samarinda, Jumat (13/09/2019).

Dengan fasilitas ini, APT Pranoto terus berbenah dengan melengkapi berbagai layanan bagi calon penumpang yang akan berangkat dari Kota Samarinda ke berbagai tujuan kota di Indonesia.

Bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada bulan September 2018, memang belum memiliki fasilitas lounge, sehingga Blue Sky Premier Lounge Samarinda ini menjadi fasilita mewah pertama di APT Pranoto.

Didampingi Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani, CEO Blue Sky Group Linan Kurniahu dan Kepala UPBU APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi, Gubernur Isran melakukan pemotongan pita di depan pintu masuk Blue Sky Premier Lounge sebagai tanda beroperasinya premier lounge pertama di bandara di ibu kota Kaltim ini.

“Semoga lounge pertama di Bandara APT Pranoto ini bermanfaat bagi masyarakat pengguna jasa bandara,” ucap Isran Noor.

Isran Noor berharap, pengusaha lainnya di Kaltim diharapkan juga membangun fasilitas yang sama untuk menunjang kenyamanan penumpang. Selain itu kelengkapan fasilitas ini juga sebagai persiapan Kaltim sebagai ibu kota negara baru yang kelak diyakini akan membawa peningkatan jumlah penumpang.

Blue Sky Premier Lounge Samarinda merupakan anak perusahaan dari Hotel Blue Sky Balikpapan yang menginvasi Kota Samarinda dengan pelayanan kelas premium bagi anggotanya.

Tampak hadir Dandim 0901 Samarinda Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, Wakapolres Samarinda AKBP Dedi Agustono, Direktur Utama Bankaltimtara Zainudin Fanani, CEO Blue Sky Group Linan Kurniahu, Kepala UPBU APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi, perwakilan perusahaan daerah, perbankan, dan tamu undangan lainnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here