Tujuh posisi jabatan penting di lingkungan provinsi Kaltim masih kosong. Selain itu, sudah ada beberapa kepala dinas saat ini yang akan habis masa tugasnya dan membutuhkan kepala dinas pengganti.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda -– Seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim memasuki tahap akhir, yakni presentasi makalah dan wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltim, Ardiningsih menegaskan seleksi presentasi ini merupakan tahap akhir dari seleksi terbuka JPT Pratama.

Dijelaskannya tahapan presentasi makalah ini merupakan metode yang digunakan Pansel untuk menggali lebih dalam kemampuan manajerial teknis dan integritas peserta. Bahkan, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, juga bertindak sebagai penguji wawancara.

Didahului pembukaan, pelaksanaan presentasi makalah ini diikuti oleh 59 peserta untuk mengisi tujuh jabatan strategis yang saat ini tengah kosong.

Menurut Ardiningsih, pelaksanaan presentasi berlangsung sejak 22-24 Juli 2019. Peserta dibagi dalam tiga kelompok dan di hari pertama hari ini diikuti 21 peserta dan hari kedua dan ketiga masing-masing diikuti 19 peserta.

“Insya Allah melalui seleksi akan menghasilkan pejabat yang terbaik untuk menduduki posisi strategis kelak,” harapnya.

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ini direncanakan untuk mengisi posisi kepala dinas yang saat ini tengah kosong, yaitu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta mengisi jabatan kepala dinas yang akan habis masa jabatannya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here