Oleh: M Aulia Rahman / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, dan adanya imbauan pengurangan plastic sekali pakai, besek atau wadah yang terbuat dari bambu pengganti plastik untuk pembagian daging kurban sulit ditemukan di berbagai pasar di ibu kota. Terkait perihal terseburt, Perumda Pasar Jaya selaku distributor menganggap kosongnya stok besek karena di pasar sudah habis terjual.

Juru bicara Perumda Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar, membantah jika dituding tidak mendistribusi besek tersebut ke penjual. Ia menyebut distribusi sudah dilakukan ke 112 lokasi, yang terbagi ke 75 pasar dan 37 gerai.

“Besek sudah kita distribusikan dari Senin kemarin. Banyak pesanan yang langsung diambil ke jakgrosir,” ujarnya, Kamis (8/8).

Menurut dia, masyarakat sangat antusias untuk beralih menggunakan besek. Karena itu, Manda menganggap pasar yang tidak menjual besek itu lantaran wadah yang terbuat dari bambu itu sudah habis terjual.

“Beberapa pasar kosong mungkin karena sudah habis. Alhamdulillah kampanye #qurbanberkahtanpaplastik antusiasnya baik,” paparnya.

Amanda menuturkan, masih terus melakukan distribusi ke berbagai lokasi. Pengiriman juga sedang dilakukan untuk hari ini. “Hari ini kita lakukan pendistribusian lagi ke pasar-pasar,” tuturnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here