Kegembiraan personel Beleza Bang asal Samarinda usai menandatangani kontrak dengan JD Rerords yang disaksikan produser mereka Jun Juhana.(foto:ist)

Oleh : Yuliawan

Poskaltim.com, Samarinda — Beleza Band dengan sekumpulan musisi asal Samarinda kini siap bersaing dibelantika musik Indonesia. Nama Beleza di ambil dari bahasa Yunani yang artinya adalah keindahan, sesuai dengan musikalitas yang di sajikan oleh Beleza berupa musikalitas yang sangat mudah dan nyaman didengarkan serta mudah untuk dinyanyikan oleh pendengarnya.

Beleza yang berdiri sejak tahun 2010 di Jakarta. Awal mula Beleza band di produseri oleh vokalis band Seventeen pada saat itu yaitu Ifan Seventeen atau Riefian Fajarsyah. Pada saat Ifan Seventeen menjadi produser inilah, Beleza sempat berjaya di salah satu major label di negeri tetangga Malaysia, dan sempat mengeluarkan album pertama mereka dengan hits single “Don’t Say You Hate Me”.

“Band kami sebenarnya sudah lama berdiri, berbagai panggung juga sudah dijalani, bahkan band kami sempat tenar di negeri tetangga Malaysia,” ujar Putra, selaku vokalis, kepada Poskaltim.com, Minggu (7/8) malam.

Dalam 9 tahun terakhir Beleza udah tiga kali ganti personil dan formasi 2019 ini adalah formasi terbaru Beleza yang sudah sangat solid dan formasi saat ini adalah para pemain (player) yang sudah dikontrak oleh label major Indonesia yang bernama JD Records.

“Motivasi Beleza dalam bermusik adalah ingin meramaikan belantika musik Indonesia dan juga mengharumkan nama Kaltim khususnya Samarinda sebagai penghasil musik terbaik,” tuturnya.

Genre musik yang disajikan Beleza adalah Pop Alternatif dikarenakan kelima personel Beleza pada dasarnya mempunyai basic pop, dan ada sebagian player yang mempunya genre atau gaya musik sendiri-sendiri, akhirnya kami sepakat untuk memutuskan ke arah pop alternative secara garis besar.

“Suka duka kami di Beleza sangat banyak, gonta-ganti personel termasuk salah satu duka kami, tetapi kami yakin dengan formasi terbaru ini kami bisa mengembalikan solid kami lagi dengan para player-player baru yang memang sudah dapat dari segi musikalitasnya dan chemistrynya,” ungkap Putra.

Harapan Beleza kedepan adalah, akhir Juni 2019 kemarin Beleza sudah tandatangan kontrak secara ekskllusif dengan salah satu major label Indonesia JD Records yang di motori oleh Jan Djuhana. Tentu saja jaminan nama besar Jun Juhana yang telah mengorbitkan musisi papan seperti Padi, Sheila on 7 dan lainnya merupakan bukti kualitas bermusik Beleza.

“Kami berharap dapat mengikuti jejak keberhasilan para senior kami dalam bermusik dan tentunya musik yang nanti kami sajikan dapat didengar dan diterima oleh masyarakat Indonesia,” harap Putra.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here