Sejumlah jalan protokol di Samarinda sudah dapat dilalui pasca banjir yang menenggelamkan ruas-ruas jalan tersebut

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Pada Minggu (16/06) dari pantauan Poskaltim.com saat menyusuri beberapa ruas jalan di Samarinda yang sebelumnya tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat, kini sudah dapat dilalui, terutama oleh kendaraan jenis otomatis atau matic.

Jalan yang dapat dilalui diantaranya Jalan dokter Soetomo, Simpang Empat Mall Lembuswana, Jalan Ruhui Rahayu atau S Parman, Jalan Hasan Basri, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Mayjend Soetoyo. Meski ada sedikit genangan yang mencapai mata kaki namun ruas-ruas jalan ini sudah bisa dilalui pengendara. Padahal sebelumnya ketinggian air di kawasan ini mencapai pinggang orang dewasa.

Saiful warga yang baru saja melintas di.Jalan Ruhui Rahayu menuturkan, dirinya bersyukur sudah bisa melalui jalan tersebut, karena dirinya tidak harus memutar jauh untuk berangkat kerja seperti hari-hari sebelumnya.

“Alhamdulillah, saya sudah bisa melintasi jalan ini sekarang, lebih cepat menuju kantor dan gak khawatir motor mogok lagi, yah bersyukur bisa tepat waktu sampai dikantor,” ucapnya kepada Poskaltim.com.

Sementara itu, Jalan yang masih rawan untuk dilalui ialah Jalan Pemuda atau DI Panjaitan, Jalan Gelatik menuju Kampus Universitas Mulawarman dan Jalan Gunung Lingai, dimana saat ini air masih cukup tinggi di beberapa ruas jalannya.

Namun, warga Samarinda tetap waspada karena pada Sabtu dinihari hujan dengan intensitas sedang turun hingga pukul 11 pagi. Walau pada hari Minggu cuaca Samarinda cerah berawan, namun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda memprediksi hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, sebelum datangnya musim kemarau pada bulan Agustus.(RZQ/YAN)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here