Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Menjalin hubungan pacaran sekitar dua bulan lamanya dengan gadis yang usianya masih di bawah umur yaitu sekitar 13 tahun, seorang pemuda bernama Layanto (23), warga Jalan Anggur Samarinda, akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku saat ini ditahan di Polresta Samarinda, Jalan Slamet Ryadi, Sungai Kunjang, karena dilaporkan mencabuli korban, sebut saja Ungu (bukan nama sebenarnya) yang masih berstatus pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Samarinda.

Di kantor polisi, Layanto mengakui perbuatanya telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban, bahkan melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak dua kali.

Dijelaskannya, pertama kali dia mecabuli korban pada 30 April lalu di sebuah rumah kosong tepatnya di kebun singkong miliknya di Jalan Juanda 4. Dia mengaku tidak membujuk, dan korban langsung mau melakukan aksinya itu.

“Tidak ada bujuk-bujuk, suka sama suka,“ kata Layanto. Seolah belum puas, sejoli ini kemudian kembali melakukan perbuatan terlarang itu, namun kali ini di dalam kamar di rumah korban.

“Kedua itu di rumahnya, saya malam-malam masuk lewat jendela kamarnya, karena rumah saya dengan dia tidak jauh, “ terang Yanto.

Pernah berhasil masuk ke rumah lewat jendela korban, Yanto kembali mendatangi kediaman pacarnya itu pada Selasa,11/6/2019 lalu, dengan melewati jalur yang sama. Namun, saat itu dia malah dipergoki orangtua korban.

“Yang dipergoki itu saya tidak ngapa-ngapain, dia (korban) sakit dan saya mau pijatin kepalanya saja,”imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono mengatakan, korban dan pelaku memang berstatus pacaran. Dari laporan orang tua korban, Yanto kemudian ditangkap pada Kamis (20/6) lalu saat berada di tempat kerjanya di Jalan Ir Sutami, Sungai Kunjang.

Untuk penyelidikan dan pengungkapan lebih lanjut, pelaku kini ditahan di Mapolresta Samarinda. Pelaku diancam dengan pasal pencabulan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here