Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kaltim melaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan, Pejabat Pimpinan Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim, pada Selasa (1/10).

Beberapa jabatan strategis untuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah lama belum terisi, akhirnya kini memiliki kepala dinas yang definitif. Misalnya, untuk Dinas Pariwisata Kaltim kini dijabat oleh Sri Wahyuni, Dinas Sosial dijabat Muhammad Agus Heri Kesuma , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat Anwar Sanusi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Ahmad Rafidin Rizal. Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kaltim dijabat Deni Sutrisno dan Kepala Biro Humas dijabat Muhammad Syafranuddin.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya berharap semua yang dilantik dapat mengemban amanah karena tidak semua orang mendapatkan kepercayan dalam mengemban tugas yang diberikan.

“Saya ingatkan, jangan mempermudah urusan yang seharusnya sulit. Paham kan? Bisa dibolak balik (pernyataan tersebut). Banyak musibah yang menimpa kita karena kejujuran dalam menjalankan tugas. Itulah sebuah realitas. Ketika kita tidak dapat menjalankan tugas, adanya keraguan, adanya ketidakberanian, saya berharap dapat diselesaikan dengan baik dalam lingkungan kerja,” ujarnya.

Pada pelantikan 103 pejabat eselon II, II dan IV ini, Isran juga mengingatkan pejabat untuk selalu kreatif dalam bekerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat optimal.

“Saya tidak pernah menganggap kepala dinas di sekretariat daerah sebagai anak buah tetapi mereka sebagai mitra kerja. Dan saya berikan kepercayaan penuh,” tegasnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here