Haji Sofyan Alex semasa hidup dan selalu aktif dalam berbagai pertemuan.(foto:ist)

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Seorang tokoh daerah dan putra terbaik Kalimantan Timur, H Adji Sofyan Alex, tutup usia pada Jumat (2/8) sore. Kabar ini mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya almarhum Sofyan Alex dirawat di RS Siloam Semarang. Tetapi, karena kesehatannnya tidak membaik, akhirnya keluarga memindahkan beliau ke RS Abdul Wahab Syahranie Samarinda hingga tutup usia pada Jumat (2/8) sore.

Sofyan Alex dikenal sebagai sosok yang kuat dan gemar bekerja keras dalam setiap tugas yang diembannya. Bahkan dalam setiap kunjungan kerja saat almarhum menjadi anggota DPRD Kaltim, selalu aktif turun ke lapangan manakala waktu reses tiba.
Sofyan Alex yang merupakan purna tugas sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan mantan anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2009-2014. Bahkan, mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak memberi gelar sebagai “Banteng Tua yang Tangguh”

Almarhum juga pernah menjadi kandidat calon wakil Gubernur Kaltim pada tahun 2013 lalu, melalui Partai PDI Perjuangan. Hingga akhir masa tugasnya, Sofyan Alex pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim, 2009-2014.

Dikenal sebagai “banteng tua” yang tangguh, gigih, bekerja keras dan penuh pengabdian, dirinya tampak terlihat dalam berbagai kegiatan. Terakhir menjadi Ketua Tim Sukses Kampanye pasangan calon Gubernur Isran Noor yang kini menjabat sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Rencananya jenazah Sofyan Alex akan dikebumikan pada Sabtu sekitar pukul 10.00 wita di Pemakaman Umum, Nurus Salam, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here