Satu kecamatan di Sulawesi Tengah, yaitu Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong telah dilanda banjir bandang. Namun musibah ini tidak menelan korban jiwa.

Oleh: Taufan / Yuliawan A

Poskaltim.com, Palu – Satu kecamatan di Sulawesi Tengah, yaitu Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong telah dilanda banjir bandang. Hujan deras terus menerus mengguyur hingga menyebabkan terjadinya bencana banjir, Selasa (30/7).

Rumah Sakit Tinombo dan sejumlah sekolah juga terdampak banjir bandang. Berberapa rumah warga juga terendam banjir. Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa.

Tim Gerakan Cepat Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong, dibantu Tim Bela Negara, melakukan evakuasi terhadap warga yang dihantam banjir di Tinombo.

Saat diterjang banjir, di wilayah tersebut sedang diadakan pelatihan bagi penduduk asli yang mendiami pegunungan. Hampir seluruh dinas di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong ikut terlibat pelatihan.

Rifai, koordinator pelatihan bela negara yang kini berada di Tinimbo, mengatakan pihaknya bersama BPBD Parigi Moutong melakukan langkah-langkah preventif dan persuasif untuk mengamankan korban banjir.

Sejumlah posko pengungsian disiapkan Tim Gerak Cepat Tagana, BPBD Parigi Moutong, dibantu Tim Bela Negara. “Kami sudah amankan warga. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Hanya ada beberapa kendaraan tertutup air,” ujar Rifai. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here