Oleh : Mashardiansyah

Poskaltim.com, Samarinda — Mempererat tali silaturahmi dan kemitraan, Bidang Penerangan Kodam VI Mulawarman, bersama Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Press Gathering bersama wartawan di Mayonif 611/Awang Long Jl. Soekarno-Hatta Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (2/5).

Kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan strategi sekaligus kekuatan yang dinilai Danyonif 611/Awang Long, Mayor Inf. Arfan Affandi tak tertandingi dalam implementasi konsep sistem pertahanan rakyat semesta.

Maka melalui kegiatan pameran dan demonstrasi alat utama pertahanan negara (Alutsista) ini diharapkan masyarakat merasa memiliki dan bangga dengan kekuatan dan perkembangan TNI Angkatan Darat saat ini.

“Kegiatan ini dapat memberi nilai positif serta menambah wawasan masyarakat sehingga selalu dicintai rakyat, di dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan nusa dan bangsa tercinta serta dapat mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Darat, khususnya Batalyon Infanteri 611/Awang Long di wilayah Samarinda ini,” jelas Arfan.

Dirinya menambahkan bahwa Indonesia layak berbangga lantaran produk-produk militer buatan lokal tahun ini telah mampu memenuhi kebutuhan pembangunan kekuatan TNI.

“Produk-produk dalam negeri yang dihasilkan juga secara kualitas kini telah mampu bersaing dengan produsen Alutsista dari mancanegara,” jelasnya.

Kemudian acara d lanjutkan dengan joyride, seluruh wartawan diajak Danyonif 611/Awang Long naik kendaraan tempur Anoa berkeliling seputar Kecamatan Loa Janan, start di Mayonif 611/Awang Long sampai pertigaan patung selamat datang dan kembali ke Mayonif 611/Awang Long dengan di kawal dua sepeda motor dari Goltor.

Arpan mengatakan media massa dengan seperangkat peran yang dimiliki, melalui produk informasi dan pemberitaan yang dibuat, sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial sehingga terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman.

“Melihat akan pentingnya peran pers yang sangat mendukung pelaksanaan tugas pokok Yonif 611/Awang Long, maka saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat,” ucapnya.(MSD/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here