Satu band indie asal Kota Samarinda, Void berhasil lolos lima besar dalam ajang Kontes Band PlanetRox di Jakarta dan berkesempatan untuk bisa berangkat ke Kanada mewakili Indonesia

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Salah satu band indie asal Kota Samarinda, Void yang sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu, berhasil lolos lima besar dalam ajang Kontes Band PlanetRox di Jakarta beberapa waktu lalu. Void juga berkesempatan untuk bisa berangkat ke Kanada mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan band-band lainnya dari seluruh dunia.

Randi, salah satu personel dari Void mengatakan bahwa mereka tak percaya bisa masuk dalam lima besar. Karena sebelumnya mereka sempat pesimis melihat band-band lainnya yang juga dirasa lebih hebat dalam bermusik.

“Yah kaget juga sih , belum siap juga kalo menang, karena sebelumnya kami melihat banyak band-band lain yang lebih jago, tapi kami bersyukur menang dan bersiap untuk menghadapi kompetisi selanjutnya,” ujar Randi di Samarinda, Jumat (28/6).

Void ini terdiri dari Deli, Chandra, Randy dan Windra. Band inipun memiliki lagu unggulan berjudul “Please Dont Like Me Light This” dengan aliran musik Grunge, yang diyakini mampu membuat para juri akan terpukau.

Yaswin, gitaris sekaligus backing vocal Void mengatakan, Void telah submit lagu mereka sejak tahun 2018, namun Murphy Radio belum memilih mereka. Tak ingin putus asa, di tahun ini Void submit dua lagu dari album mereka dan ternyata dua lagu tersebutlah yang mengantarkan Void ke Carburator Spring Jakarta Selatan.

“Tahun lalu kita sudah submit tapi belum rejeki, tahun ini Void submit lagi dan akhirnya terpilih. Semoga kita bisa samai prestasi Murphy Radio saat nampil di Kanada,” ujar pria pengagum Nirvana tersebut.

Namun Void sendiri saat ini masih mengalami kendala, khususnya dari segi pendanaan, Void pun berharap adanya bantuan dari berbagai pihak khususnya dari sponsor di Samarinda dan Kaltim karena mereka membawa nama harum Kota Tepian Samarinda ke ajang internasional.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here