Oleh: Eko P / Yuliawan A

Poskaltim.com , Jakarta –strong> Aston Villa mengumpulkan poin pertamanya di Liga Premier musim ini dengan mengalahkan Everton 2-0. Dua gol itu dibukukan oleh Wesley dan Anwar El Ghazi. Hasil ini mengangkat tim asuhan Dean Smith ke urutan ke-11 dalam tabel sementara Liga Inggris. Ini juga menjadi kemenangan pertama Villa di papan atas liga sejak Februari 2016.

Pemain asal Brasil, Wesley mencetak gol setelah menyambar umpan tajam Jota. El Ghazi lantas memastikan kemenangan Villa setelah menyambut umpan John McGinn dan melepaskan tembakan dari jarak enam meter di depan gawang Jordan Pickford.

Bagi Everton, pertandingan kemarin menjadi malam yang kelam. Tim asuhan Marco Silva itu banyak menyia-nyiakan peluang.

Penyerang andalannya, Theo Walcott juga membuang peluang emas di menit 89. Tendangan voli kaki kanannya gagal membobol gawang Aston Villa.

“Ini hasil kerja keras dan kebersamaan tim. Kami sukses melakukannya,” ujar Smith setelah pertandingan, Sabtu(24/8), dikutip BBC Sport.

Dengan empat poin dari dua pertandingan pembukaan musim ini, sebenarnya menjadi awal bagus bagi Everton untuk bekal melakoni pertandingan. Namun, gol pembuka Villa membuyarkan konsentrasi dan pertahanan mereka.

Villa sendiri sebelumnya menelan kekalahan berturut-turut dan menjadi masa yang sulit bagi untuk kembali ke papan atas musim panas ini. Pertandingan ini adalah ujian keutuhan tim dan konsentrasi mereka.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here