Oleh: M Aulia Rahman / Yuliawan A

Poskaltim.com, Roma – AS Roma yang berjuluk I Giallorossi kembali gagal meraih poin penuh saat menjamu Cagliari di Stadio Olimpico, Ahad (6/10). Pada pertandingan ke-7 Serie A musim 2019/2020 ini AS Roma terlihat kewalahan menghadapi Cagliari. Pasukan Paulo Fonseca harus rela berbagi poin dengan skor imbang, 1-1.

Walau tampil di depan pendukungnya, Edin Dzeko dan kawan-kawan harus tertinggal terlebih dulu setelah Joao Pedro mencetak gol dari titik 12 pas pada menit ke-26. Penalti tersebut diberikan Davide Massa sebagai wasit usai pemain belakan AS Roma, Gianluca Mancini, menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Pedro yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Keunggulan sementara bagi tim tamu.

Lima menit berselang, Luca Ceppitelli membawa sial bagi Cagliari akibat gol bunuh dirinya. Hasilnya, skor imbang, 1-1, bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Saat babak kedua berlangsung, Nicolo Zaniolo mendapat kesempatan untuk membawa timnya unggul. Namun sayang, usahanya menyelesaikan bola muntah masih diselamatkan oleh Robin Olsen.

Zaniolo kembali membuka kesempatan untuk mencari keunggulan AS Roma di menit ke-74 dan menit ke-83. Namun, kedua usaha tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper Cagliari yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Saat peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan akan ditiupkan, Nikola Kalinic membuat pendukung tuan rumah bersorak di menit ke-90. Namun, gol tersebut tidak disahkan sang wasit karena proses terjaringnya didahului pelanggaran.

Alhasil, skor 1-1 tidak berubah. Ini adalah hasil imbang ketiga yang didapat I Giallorossi dari tujuh pertandingan musim ini, pasukan Paulo Fonseca itu kini duduk di posisi kelima dengan koleksi 12 angka. (YAN/ Ini Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here