Oleh : Anissa Tri K

Poskaltim.com, Jakarta — Tahukah Anda, jika saat ini, Adobe mengumumkan bahwa mereka sedang membangun aplikasi kameranya sendiri, lengkap dengan filter bertenaga AI dan branding Photoshop. Jakarta – Selama ini, kita menggunakan software Adobe untuk mengerjakan pekerjaan yang terinstal di komputer.

Melansir XDA developers, Jumat (6/12). Adobe Photoshop Camera mengklaim jika pihaknya memanfaatkan platform kecerdasan buatan Adobe Sensei untuk mengenali subjek dalam foto, dan kemudian menyarankan filter yang dapat diterapkan.

Filter ini juga dapat diterapkan secara waktu nyata dan dipratinjau melalui jendela bidik, atau diterapkan ke gambar yang ada di galeri media.
Tombol rana kamera ada di tengah, diapit oleh tombol untuk mengakses filter atau galeri media Anda. Ikon globe di kiri atas adalah untuk Perpustakaan Lensa tempat Anda dapat mengunduh lensa / filter tambahan

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa filter bawaan dan meminta untuk mengunduh beberapa lagi. Masih banyak lagi yang dapat diunduh dari Perpustakaan Lens.

Adobe Photoshop Camera membutuhkan Android 9+ untuk dijalankan. Aplikasi ini dapat tersedia di ponsel seri:

– Google Pixel3 / XL
– Google Pixel4 / XL
– Samsung S9 / S9 +
– Samsung S10 / S10 +
– Samsung Note 9
– Samsung Note 10/10 +

Photoshop Camera juga dapat dijalankan pada perangkat Huawei Mate 30 Pro, sedangkan OnePlus 7 Pro menawarkan pengalaman yang kurang ideal. Yang disalahkan adalah pada kondisi “pratinjau” aplikasi, jadi kami berharap semuanya akan membaik saat aplikasi mencapai kondisi stabil. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here