– Ketua Ormas Bang Japar, Fahira Idris, melaporkan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando ke Polda Metro Jaya atas unggahan di akun medsosnya yang dinilai melecehkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Oleh: Fachri Hakim / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta– Ketua Ormas Bang Japar, Fahira Idris, melaporkan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando ke Polda Metro Jaya atas unggahan di akun medsosnya yang dinilai melecehkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam foto tersebut, Ade Armando diduga telah mengubah foto resmi Anies Baswedan milik Pemprov DKI Jakarta menyerupai tokoh fiksi jahat, Joker.

Laporan telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, Jumat malam, tanggal 1 November 2019. Ade Armando disangkakan melanggar Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 UU No 19/2016 tentang ITE.

Fahira Idris mengatakan, foto itu merupakan dokumen milik Pemprov atau milik publik yang diduga dirubah menjadi foto seperti Joker dengan kata-kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik “GUBERNUR JAHAT BERAWAL DARI MENTERI YG DIPECAT”.

“Jelas, foto yang diunggah di Facebook saudara Ade Armando adalah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diduga dirubah menjadi foto seperti Joker. Lalu ditambah dengan kata-kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (1/11).

Ditambahkannya, apa yang dilakukan Ade Armando yang juga dosen Universitas Indonesia ini harus diusut oleh pihak yang berwenang. Apalagi Ade Armando telah berkali-kali dilaporkan ke polisi karena berkali-kali pula mengungkapkan kalimat kontroversial.

“Saya melakukan pelaporan ini karena percaya bahwa koridor hukum adalah satu-satu cara yang harus kita tempuh jika melihat adanya dugaan pelanggaran hukum,” tegasnya.

Anggota DPD RI ini meyakini Kapolri yang baru, Jenderal Idham Azis, sigap melakukan penegakan hukum karena tidak ada yang kebal hukum di negeri ini.

“Pelaporan kepada siapapun, apapun pandangan politiknya harus diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Saya akan kawal kasus ini sampai tuntas,” ujarnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here