Foto: The Mirror

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Poskaltim.com, Jakarta — Rasa percaya diri penderita kanker menurun setelah menjalani kemoterapi. Seluruh rambut-rambut di tubuh rontok, termasuk bulu mata. Kini, penderita kanker tetap bisa merasa cantik dengan hadirnya bulu mata palsu yang telah dibuat khusus oleh wanita asal Zimbabwe bernama Codilia Gapare.

Codilia Gapare, penyintas kanker yang berinovasi menciptakan bulu mata palsu untuk para wanita seperti dirinya. Foto: web Eylure C-Lash

Codilia diketahui didiagnosa kanker payudara, wanita 41 tahun itu kaget ketika efek kemoterapi mulai menghilangkan seluruh rambutnya juga sampai bulu matanya. Selama kemoterapi, Codilia selalu menggunakan wig. Namun, ia kesulitan mencari bulu mata palsu untuk menggantikan bulu mata aslinya. Bulu mata palsu yang ia beli selama ini tidak bisa lengket dengan baik di garis bulu matanya. Sementara lem bulu mata yang terlalu kuat, akan memicu masalah sistem imunnya.

Sebagai perempuan yang ingin tampil cantik, akhirnya setelah empat tahun didiagnosa kanker, ia memutuskan untuk merancang bulu mata palsu yang cocok untuk penderita kanker. Bulu mata palsu yang dirancangnya juga cocok bagi mereka yang kehilangan bulu mata palsu seperti kondisi alopecia.

Bulu mata palsu itu hadir dengan nama Eylure C-Lash yang dijual di drugstore Inggris ‘Boots’. Bulu mata palsu tersebut dijual seharga 5,25 poundsterling atau sekitar Rp 97 ribu. Eylure C-Lash berbeda dengan bulu mata palsu standar lainnya.

Bulu mata ini dirancang khusus dengan memiliki ‘ban’ sehingga bisa menempel dengan baik di garis bulu mata, mudah diaplikasikan dan tahan lama. (Kbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here