Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Setelah cederanya pulih dan dinayatakan siap berlaga, Jorge Lorenzo akan kembali ke garasi Repsol Honda untuk membalap di GP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Jorge sempat absen delapan kali laga karena cederanya ini.

Juara dunia lima kali itu sebelumnya fokus menjalani perawatan. Dia terjatuh di sesi latihan bebas GP Belanda yang menyebabkan cedera tulang belakang T6 dan T8.

“Sangat bagus bisa kembali ke Tim Repsol Honda, sudah cukup lama sejak di Assen. Aku ingin kembali lebih awal tapi karena cedera ini aku tak bisa terburu-buru,” kata Lorenzo seperti dikutip laman resmi MotoGP, kemarin (20/8).

“Aku telah bekerja keras untuk sebisa mungkin siap untuk Silverstone. Aku tahu akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali kecepatanku,” kata Lorenzo yang pernah menang tiga kali di Sirkuit Silverstone.

Lorenzo dijadwalkan mengikuti sesi jumpa pers pra-lomba pada Kamis. Itu setelah ia enjalani sesi latihan bebas GP Inggris pada hari berikutnya.

Sementara itu, pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, belum bisa turun di Silverstone. Ia masih menjalani perawatan cedera memar paru-paru yang ia dapat ketika terjatuh di sesi tes di Sirkuit Brno.

“Setelah sejumlah tes dijalani, kami mendeteksi masih ada residu di paru-parunya dan untuk alasan keamanan. Kami kira hal terbaik jika dia tidak turun dulu, dan lebih baik untuk dia pulih 100 persen,” kata Angel Charte, dokter ofisial MotoGP yang menangani Mir. Pebalap uji Suzuki Sylvain Guintoli akan menggantikan sementara posisi Mir di balapan GP Inggris akhir pekan nanti. (YAN/Ini Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here