Oleh: Ahmad ZR / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Periode 2014-2019 masih banyak masih banyak menyisakan pekerjaan rumah (PR), sehingga anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera berharap DPR RI Periode selanjutnya dapat melanjutkan PR itu.

“Saya mengucapkan mohon maaf bila belum bekerja maksimal kepada masyarakat, mohon doanya semoga ke depan bisa berkontribusi lebih maksimal lagi menjalankan amanat ini,” Kata Mardani di Komplek Senayan, Senin (30/9).

Mardani menjelaskana, beberapa PR DPR 2014-2019 antara lain masih banyak UU prioritas di Prolegnas, baik yang diusulkan Pemerintah atau DPR, yang belum disahkan.
“Ini jadi pelajaran bersama kita bahwa kedepan harus bisa bekerja lebih keras dan efektif bersama pemerintah untuk membahas UU agar realisasi-realisasi yang dicanangkan dapat sukses,” ujarnya.

Anggota DPR asal Dapil Jakarta Timur itu mengatakan sebagai wakil rakyat, Ia berharap memiliki kepekaan yang tinggi kepada rakyat. “DPR seharusnya lebih banyak mendengar, aspiratif dan menggunakan hati dalam bekerja, sehingga outputnya baik kepada masyarakat,” kata Mardani.

Ia berharap DPR bisa menjadi penyeimbang Pemerintah karena masih terlalu ‘melempem’ atas pengaruh dominasi koalisi pemerintah. Sebagai wakil rakyat seharusnya mekanisme prinsip checks and balences dijalankan.

“Berbagai ujian berbangsa sedang kita hadapi, seperti DPR harus bersuara untuk kasus kebakaran hutan, Papua, Wamena, unjuk rasa mahasiswa-pelajar yang berujung korban, tindakan hoaks oleh aparat dan berbagai isu lain seperti permindahan Ibu Kota Baru mesti kita cermati betul betul dalam menjalankan fungsi kontrol, legislasi dan budget,” katanya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan banyak PR di DPR Periode 2014-2019. Ia berharap PR tersebut dapat dituntaskan di masa DPR Periode 2019-2024.

“Saya menyadari masih banyak kekurangan di masa periode ini dan saya berharap kekurangan di periode ini bisa diselesaikan di masa selanjutnya sebagai kontribusi untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Jelang akhir masa bakti Periode 2014-2019, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan dan mitra kerja telah bekerjasama dengan baik di periode ini. “Semoga kita bisa berkontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara kedepannya dimanapun kita berada. Amin,” ucapnya. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here