Hamish Daud turut dalam kegiatan menyelang di Manado dalam rangkaian HUT RI Ke-73

Oleh: Anisa Tri / Yuliawan A

Poskaltim.com, Manado — Suami dari penyanyi Raisa ini ikut berpartisipasi memecahkan rekor dunia didua kategori, yakni rekor rangkaian penyelam terpanjang dan penyelaman massal terbanyak.

Untuk rangkaian penyelam terpanjang yang melibatkan 578 orang, berhasil dipecahkan oleh Indonesia pada Kamis (1/8) lalu. Sementara untuk penyelaman massal terbanyak yang melibatkan 3.131 penyelam, baru saja dipecahkan pada Sabtu (3/8). Acara pemecahan rekor tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 yang diinisiasi oleh Wanita Selam Indonesia (WASI).

Pria kelahiran Australia ini beranggapan bahwa semakin banyak orang yang menyelam ke dasar laut, semakin baik.

“Makin banyak orang diving, makin suka saya. Karena semua diver pasti pecinta laut, jaga terumbu karang, jaga dari plastik. Jadi saya imbau semua orang agar lebih nyaman dengan lautan kita, cinta dengan lautan kita,” tutur Hamish Daud.

Hamish diketahui sebagai _public figure_ yang memiliki hobi menyelam. Bagi Hamish Daud, menyelam bukanlah olahraga yang bisa dilakukan sembarang orang.

Menurutnya, sebelum terjun ke dasar laut, khususnya untuk pemula harus terlebih dahulu mengerti tentang peralatan selam secara rinci.”Yang paling penting harus ngerti dengan peralatan, agar kita kalau ada masalah kita ngerti dengan aman,” ucap Hamish Daud.

Hamish memberikan beberapa tips untuk mereka yang baru ingin mencoba melakukan olahraga diving. Menurutnya, pelajaran mengenai seluk beluk penggunaan peralatan selam tak bisa didapat di sembarang tempat. Pilih kelas diving di dive center yang benar-benar kompeten. “Karena kelas diving itu belajar tentang peralatan dan dengan safety,” terangnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here